Sunday, September 30, 2018

Resep Udang Goreng Tepung Crispy Yang Gurih

Resep Udang Goreng Tepung Crispy Yang Gurih Resep Udang Goreng Tepung Crispy Yang Gurih

Resep Udang Goreng Tepung Crispy Yang Gurih


Banyak masakan yang memakai udang, baik sebagai materi utama atau sebagai pemanis masakan. Udang goreng tepung sanggup dijadikan cemilan atau sebagai lauk alasannya yaitu rasanya yang gurih dan lezat. Hanya di restoran ternama atau restoran cepat saji yang menyediakan sajian masakan udang goreng tepung crispy. Tapi tak perlu kuatir, Anda sanggup menciptakan udang goreng tepung crispy di rumah. Untuk menciptakan udang goreng tepug sangat mudah. Bagaimana apa Anda akan mencoba menciptakan udang goreng tepung crispy ini? Kalau begitu mari simak resep udang goreng tepung crispy yang gurih berikut ini :


Bahan-Bahan resep udang goreng tepung crispy yang gurih :



  • 500 gram udang
  • 3 siung bawang putih, dihaluskan
  • 1 sendok makan air perasan jeruk nipis
  • 1 sendok teh garam
  • tepung panir, minyak goreng secukupnya

Bahan untuk menciptakan campuran tepung



  • 100 gr tepung terigu
  • 1 butir telur ayam, dikocok lepas
  • ½ sendok teh lada bubuk
  • ½ sendok teh baking powder
  • ½ sendok teh kaldu bubuk
  • garam, air es secukupnya

Cara menciptakan udang goreng tepung crispy :


Pertama bersihkan udang, dikupas kulitnya dan buang kepalanya yang tersisa hanya daging dan ekornya saja. Lalu basuh hingga higienis dan dtiriskan sebentar.

Setelah ini beri garam, air perasan jeruk nipis dan bawang putih yang sudah dihaluskan. Diamkan sejenak, ± 15 menit. Proses ini untuk mengurangi kadar air pada udang sehingga risikonya sanggup lebih renyah. Proses ini juga sanggup mengurangi kedaluwarsa anyir dan menambah cita rasa gurih dari bawang putih.

Selanjutnya, buatlah campuran tepung dengan mencampurkan tepung terigu, lada bubuk, baking powder, kaldu debu dan garam lalu aduk hingga merata. Lalu tuangkan air es bertahap sambil tetap diaduk sehingga menjadi campuran menyerupai hendak menciptakan mendoan. Tambahkan kocokan telur dan aduk hingga rata. Jika tidak ada air es, sanggup gunakan air cuek biasa, jangan air hangat alasannya yaitu baking powder sanggup bereaksi sebelum udang digoreng. Sehingga risikonya tidak maksimal.

Celupkan udang kedalam campuran tepung sesudah itu gulingkan pada tepung panir garang sehingga terselimuti seluruhnya.

Goreng udang dalam minyak panas yang agak banyak sehingga udang terendam. Goreng hingga matang dan berubah warna manjadi kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.

Sajikan udang goreng tepung crispy selagi hangat bersama dengan saus sambal.

Bagaimana Praktis bukan cara menciptakan udang goreng tepung crispy? Selamat mencoba dan memasak resep udang goreng tepung crispy yang gurih, agar bermanfaat.

Terima Kasih kalian sudah Resep Udang Goreng Tepung Crispy Yang Gurih
Jangan lupa mampir ke tempat download game PPSSPP mudah dan ceepat di pankajdc.blogspot.com dan blog Chord dan Lirik Lagu Mudah di musicblits.blogspot.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon