Saturday, October 20, 2018

Resep Tempe Goreng Tepung Kunyit

 Tempe goreng merupakan masakan yang lezat untuk disantap dengan nasi atau dimakan sebagai  Resep Tempe Goreng Tepung Kunyit

Resep Tempe Goreng Tepung Kunyit


Tempe goreng merupakan masakan yang lezat untuk disantap dengan nasi atau dimakan sebagai cemilan. Tempe goreng juga merupakan masakan khas Indonesia. Banyak variasi untuk menciptakan olahan tempe goreng, menyerupai tempe goreng bumbu bawang putih, tempe goreng mendoan, dan lain-lain. Satu lagi yang cukup menggugah selera ialah tempe goreng tepung kunyit, apalagi dimakan dengan cabe rawit akan maknyus rasanya. Untuk Anda yang suka makan tempe goreng, Anda harus mencoba menciptakan tempe goreng tepung kunyit ini. Dan dijamin Anda niscaya suka sehabis mencoba resep ini. Cara membuatnya juga cukup gampang dan praktis. Nah, bagaimana apakah Anda mau mencoba resep tempe goreng tepung kunyit untuk dimakan sebagai cemilan? Kalau begitu mari simak aja resep tempe goreng tepung kunyit berikut ini:


Bahan resep tempe goreng tepung kunyit:



  • ½ papan tempe, diiris
  • Minyak untuk menggoreng secukupnya

Bumbu yang dihaluskan:


  • 3 siung bawang putih
  • 2 cm kunyit
  • ½ sdt ketumbar

Bahan pencelup untuk tempe goreng:



  • 2 siung bawang merah diiris
  • 2 batang dau seledri diiris halus
  • 4 buah cabe merah diiris halus
  • 100 gram tepung terigu
  • Garan, air secukupnya

Cara menciptakan tempe goreng tepung kunyit:


Masukan semua bumbu halus dan materi pencelup ke dalam wadah. Lalu aduk hingga rata.

Celupkan tempe yang sudah diiris ke dalam gabungan tepung.

Kemudian siapkan wajan dan panaskan minyak.

Masukan tempe yang sudah dicelup ke dalam wajan dan goreng tempe hingga kuning keemasan, kemudian angkat dan tiriskan minyaknya.

Sajikan tempe goreng tepung kunyit ke piring saji.

Sajian tempe goreng tepung kunyit telah siap untuk disantap dengan nasi atau dimakan sebagai cemilan dengan cabe rawit.

Bagaimana gampang bukan menciptakan tempe goreng tepung kunyit. Selamat mencoba dan menciptakan tempe goreng tepung kunyit, agar resep tempe goreng tepung kunyit ini bermanfaat. Selamat menikamat tempe goreng tepung kunyit. Jangan lupa klik tombol share dan bagikan resep ini ke teman-teman atau keluaraga Anda. Terima kasih.

Terima Kasih kalian sudah Resep Tempe Goreng Tepung Kunyit
Jangan lupa mampir ke tempat download game PPSSPP mudah dan ceepat di pankajdc.blogspot.com dan blog Chord dan Lirik Lagu Mudah di musicblits.blogspot.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon