Saturday, November 3, 2018

Resep Nasi Goreng Kunyit Sederhana

 merupakan salah satu kuliner olahan nasi dengan bumbu rempah yang khas Indonesia Resep Nasi Goreng Kunyit Sederhana

Resep Nasi Goreng Kunyit


Nasi goreng merupakan salah satu kuliner olahan nasi dengan bumbu rempah yang khas Indonesia. Nasi goreng juga sanggup diolah dengan kombinasi materi bumbu yang Istimewa ataupun dengan cara yang sederhana. Lalu bagaimana sanggup apa gak menciptakan nasi goreng yang berbeda dari biasanya? Tentu sanggup kok, menciptakan nasi goreng ibarat nasi kuning.

Jika nasi kuning akan lebih terasa nikmat disantap sebagai sajian sarapan, maka sama juga halnya dengan nasi goreng kunyit. Nasi goreng kunyit ini sanggup divariasi daging ayam maupun udang akan menjadi santapan yang istimewa. Nasi goreng dengan memakai bumbu kunyit. dengan rasanya yang kaya rempah akan yummy di lidah. Tapi resep kali cukup sederhana dan cara membuatnya cukup mudah, hanya dengan memakai beberapa bumbu rempah. Nah bagaimana apakan Anda tertarik untuk menciptakan nasi goreng kunyit ini? Kalau Anda ingin membuatnya mari kita simak resep nasi goreng kunyit berikut ini:


Bahan resep nasi goreng kunyit:



  • 2 porsi nasi putih yang sudah dingin
  • 2 buah cabe merah, iri tipis
  • 2 butir telur, dikocok lepas
  • kacang polong secukupnya
  • ikan teri goreng secukupnya

Bumbu halus:



  • 1 cm kunyit, kupas dan haluskan
  • 2 siung bawang putih
  • 4 siung bawang merah
  • 1 sdt bumbu kari
  • garam, gula dan merica debu secukupnya

Cara menciptakan nasi goreng kunyit:


Siapkan wajan dan panaskan minyak kemudian tumislah bumbu halus sampai harum.Setelah itu masukkan kacang polong dan ikan teri, tumis sampai semua matang.
Kemudian masukkan nasi putih dan aduk rata dengan bumbu. Cicipi rasa kalau masih terasa krang tambahkan penyedap rasa secukupnya..
Setelah semua sudah pas, angkat dan sajikan nasi goreng kunyit yang hangat dengan telur goreng mata sapi.

Sajian nasi goreng kunyit telah siap untuk disantap bersama keluarga.

Bagaimana gampang bukan menciptakan nasi goreng kunyit? Selamat mencoba dan menikmati nasi goreng kunyit sederhana dan yummy ini. Demikian resep nasi goreng kunyit sederhana kali ini, selamat bermanfaat bagi Anda dan keluarga. Terima kasih.

Terima Kasih kalian sudah Resep Nasi Goreng Kunyit Sederhana
Jangan lupa mampir ke tempat download game PPSSPP mudah dan ceepat di pankajdc.blogspot.com dan blog Chord dan Lirik Lagu Mudah di musicblits.blogspot.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon