Sunday, June 12, 2016

Cara Menciptakan Tape Singkong

Cara Membuat Tape Singkong Manis dan Lembut Cara Membuat Tape Singkong
Tape Singkong

Bahan Resep Tape Singkong Manis Lembut

  • 1 kg singkong muda
  • 1 btr ragi tape
  • daun pisang untuk pembungkus secukupnya

Cara Membuat Tape Singkong Manis dan Lembut

  1. Sebagai langkah pertama, kupas singkong lalu bersihkan dengan cara mencucinya. Agar hasil tape dapat lebih maksimal, kerik permukaan singkong yang telah dikupas sehingga lapisan licin di permukaannya hilang. Cuci kembali sampai bersih.
  2. Potong-potong singkong sesuai dengan selera. Jika menginginkan tape singkong utuh, kalian harus punya wadah yang cukup besar sehingga dapat muat beberapa singkong utuh didalamnya.
  3. Kukus singkong sampai matang dan empuk. Setelah matang lalu angkat dan pindahkan ke wadah. Biarkan sampai singkong dingin.
  4. Hancurkan ragi tape sampai menjadi serbuk. Taburkan serbuk ragi pada singkong kukus yang sudah hambar lalu aduk dengan cara menggoyang-goyangkan wadahnya sehingga ragi dapat melekat di permukaan singkong. perlu di perhatikan, usahakan untuk tidak menyentuh singkong secara eksklusif memakai tangan pada ketika singkong diangkat dari kukusan, penaburan ragi sampai pembungkusan. Gunakan sarung tangan atau garpu untuk memindahkan singkong. Kontaminasi materi absurd menyerupai keringat atau materi lainnya dapat menciptakan tape menjadi kurang elok menyerupai licin, berasa sedikit asam bahkan benyek.
  5. Setelah semua singkong ditaburi ragi, singkong siap 'dipeuyeum'. Bungkuslah singkong memakai daun pisang. Selain itu, kita dapat memakai toples, bakul atau bejana untuk menaruh singkong. Alasi dan tutup dengan daun pisang untuk mempercepat fermentasi.
  6. Diamkan singkong selama 2 hari 2 malam. Setelah itu, cek apakah tape sudah jadi dengan cara menusuknya atau memencetnya memakai tangan. Jika singkong sudah menjadi lunak, berarti tape sudah jadi/matang.

Terima Kasih kalian sudah Cara Menciptakan Tape Singkong
Jangan lupa mampir ke tempat download game PPSSPP mudah dan ceepat di pankajdc.blogspot.com dan blog Chord dan Lirik Lagu Mudah di musicblits.blogspot.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon