Wednesday, September 26, 2018

Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Pedas

 bakar bumbu pedas merupakan hidangan yang nikmat untuk disantap dengan nasi hangat dan  Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Pedas

Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Pedas


Resep ikan nila bakar bumbu pedas merupakan hidangan yang nikmat untuk disantap dengan nasi hangat dan sayur asem. Hidangan ikan nila bakar bumbu pedas ini cukup gampang dibentuk di rumah. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk membuatnya? Mari simak resep ikan nila bakar bumbu pedas berikut ini :

Bahan-bahan untuk resep ikan nila bakar bumbu pedas :


Bahan Utamanya Ikan Nila :

  • 1 ekor ikan nila segar
  • 1 sdm air perasan jeruk nipis
  • 1/4 sdt garam

Bahan untuk olesan Ikan Nila Bakar:


  • 2 sendok makan air jeruk limau
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 2 sedok makan minyak goreng

Bumbu Halus untuk Ikan Nila Bakar (Campur dengan Bahan Olesan):

  • 3 buah Cabai rawit merah
  • 3 butir bawang merah
  • 2 siung Bawang putih
  • 5 buah Cabai keriting merah
  • Garam secukupnya
  • 1/2 sdt Gula pasir

Cara Memasak Ikan Nila Bakar Bumbu Pedas :


Langkah pertama basuh higienis semua bahan-bahan termasuk materi utama yang akan dipakai ialah ikan nila.
Cara membersihkan ikan nila, pertama yang kita lakukan dengan membersihkan sisik pada bab badan ikan nila.

Pada bab ini banyak kotoran dan bakteri yang bersarang pada di sisik ikan. Cara membersihkan sisik ikan, dengan arah yang berlawanan ialah dari bab ekor ikan ke bab arah kepala.

Selanjutnya, bersihkan pula bab perut ikan. Caranya, sayat bab perut ikan hingga terbuka celah untuk memasukan jari kedalamnya. Kemudian keluarkan isi perut ikan dengan tangan dan bersihkan pula bab dalam perut ikan secara merata hingga dapat dipastikan tidak ada kotoran lagi didalamnya.

Setelah tanggapan membersihkan bab perut ikan, lanjutkanuntuk membersihkan insang di kepala ikan dengan cara memutusnya memakai tangan dan buang insang yang sudah dilepaskan.

Jika semua bab ikan nila sudah dibersihkan, kemudian kerat bab perut ikan dibagian kedua sisi semoga bumbu yang diracik pada ikan dapat menyerap ke dalam daging ikan secara merata.

Kemudian berikan perasan air jeruk dan taburan garam beserta dengan bumbu halus dengan materi olesan pada ikan. Aduklah secara merata dan diamkan hingga bumbu meresap kedalamnya secara merata.


Cara Membuat Ikan Nila Bakar Pedas:


Langkah pertama, sebelum ikan dibakar, kita harus menawarkan bumbu olesan pada ikan secara merata hingga kebagian perut ikan.

Kemudian anda dapat memanggang ikannya di atas bara api. Agar ikan lebih sedap dan nikmat, panggang ikan dengan arang dari batok kelapa akan menciptakan rasa ikan semakin sedap dibandingkan dengan memanggang ikan di atas kompor.

Pangganglah ikan hingga matang secara merata dan jangan lupa bolak-balikan ikannya semoga tidak gosong. Waktu mengkremasi ikan, sebaiknya anda menawarkan bumbu olesan semoga ikan semakin berasa dan gurih.

Jika bab permukaan ikan sudah mulai terlihat kecoklatan dan matang merata. Lalu angkat ikan dari oven dan tata diatas piring saji. Sajikan ikan nila bakar ini saus kecap yang diberikan potongan bawang merah dan cabe rawit.

Demikian resep ikan nila bakar bumbu pedas, selamat memasak dan menikmati ikan nila bakar bumbu pedas. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan resep ikan bakar bumbu pedas ke teman-teman. Terima kasih

Terima Kasih kalian sudah Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Pedas
Jangan lupa mampir ke tempat download game PPSSPP mudah dan ceepat di pankajdc.blogspot.com dan blog Chord dan Lirik Lagu Mudah di musicblits.blogspot.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon