Monday, November 28, 2016

Resep Ondol Ondol Singkong

 Kerik bab paling luarnya yang mempunyai tekstur licin Resep Ondol Ondol Singkong
Ondol Ondol Singkong

Bahan-Bahan

  • 500 gr singkong
  • 150 gr gula pasir atau dapat juga gula aren
  • 3 sdm kelapa parut
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 2 lbr daun pandan
  • air secukupnya
  • minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Ondol Ondol Singkong

  1. Kupas singkong, bersihkan. Kerik bab paling luarnya yang mempunyai tekstur licin. Proses ini bertujuan semoga hasil ondol-ondolnya bagus. Jika tidak dikerik, hasil ondol-ondolnya akan berwarna agak kecoklatan seletah digoreng. Setelah dikerik, basuh sampai bersih.
  2. Parutlah semua singkong singkong sampai halus. Campurkan parutan singkong dengan parutan kelapa dan garam, aduk merata.
  3. Bentuklah parutan singkong menjadi bulatan-bulatan. Jika ingin memakai isian, silahkan diisi dengan gula jawa yang telah disisir halus.
  4. Goreng ondol-ondol dalam minyak banyak sampai terendam. Goreng sampai matang, sehabis itu angkat dan tiriskan.
  5. Sekarang giliran menciptakan salut gulanya. Siapkan wajan, masukkan gula pasir / gula jawa yang sudah disisr halus, vanili debu dan daun pandan. Tuangkan air secukupnya, jangan terlalu banyak ya alasannya prosesnya dapat lama. Jumlah air kira-kira asal cukup buat melarutkan gula.
  6. Masak sampai gula larut dan mengental ibarat gulali, gres masukkan ondol-ondolnya. Disini ada proses yang memerlukan waktu yang tepat. Jika ondol-ondol dimasukkan terlalu dini, maka salut gula akan sulit mengering, sementara jikalau terlambat maka gula dapat rontok dikala gula megering. Maka diharapkan pengalaman dan beberapa kali percobaan jikalau ingin hasil yang terbaik.
  7. Matikan api, aduk ondol-ondol sampai gulanya mengkristal dan menjadi padat. Angkat.
  8. Sajikan ondol-ondol selagi hangat.

Terima Kasih kalian sudah Resep Ondol Ondol Singkong
Jangan lupa mampir ke tempat download game PPSSPP mudah dan ceepat di pankajdc.blogspot.com dan blog Chord dan Lirik Lagu Mudah di musicblits.blogspot.com

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon